RSS

Video Game “ATARI”

20 Feb

Dulu waktu masa liburan sekolah saya sering di ajak oleh bulek ke rumah pakde yang tinggalnya di daerah cipinang. Selama liburan di sana saya selalu menginap untuk beberapa hari saja. Selama berlibur saya bermain bersama saudara sepupuku, ya main apa aja selayaknya anak kecil bermain bersama teman-temannya.

Saat itu sekitar tahun 1985-1986 ada sebuah mainan baru, namanya ATARI. ATARI ini adalah sebuah video game jadul, kalau jaman sekarang (2008) ini mungkin Xbox atau Playstation. Ketika itu saya benar-benar terkesima dengan permainannya sampe lupa makan dan waktu karena menikmati permainan ATARI tsb. Permainan yang saya sukai ketika itu adalah : PacMan, Digger dan Tembak2an kapal cuma tidak ingat nama gamenya apa.

Karena masa liburan sekolah sudah mau habis, akhirnya saya kembali ke rumah di antar oleh mas sarpin supir pakde. Sesampainya di rumah saya kepingin juga memiliki video game ATARI itu. Sejak itu saya dan kakak saya patungan untuk membeli sebuah ATARI. Setelah duitnya terkumpul dan sudah tahu harga ATARI itu saya pergi ke melawai plaza, blok m di sana ada sebuah toko yang menjual ATARI. Tahu gak harga ATARI tsb berapa ? harganya itu cuma Rp.120.000,- saja, sekarang mah harga tsb tidak terlalu besar. Karena uangnya ngepas saya tidak mendapat kaset game ATARInya, tapi sang pemilik toko ketika itu berbaik hati memberikan saya bonus sebanyak 2 kaset ya lumayanlah dari pada gak ada hehehehe…

Setelah membeli saya bingung uang di kantong tinggal Rp.1000,- cukup buat biaya naik bis ke rumah. Tapi sang pemilik toko tidak tega melihat saya naik bis, akhirnya dia memberi saya uang Rp.5000,- untuk naik bajaj, dan akhirnya sampai juga di rumah dan langsung saya coba ATARInya dan eng..ing..eng….hehehehe apa coba…🙂

 
1 Comment

Posted by on February 20, 2008 in Hanya Bercerita

 

One response to “Video Game “ATARI”

  1. Adi

    March 1, 2008 at 6:07 am

    Wah, baik banget tu juragan Atari. Masih inget tokonya mas? Gua samperin en borong game2nya. Hari gini gak gampang dapet orang baek.

    Atau…

    dulu mas Ari masih kecil, jadi nggak bisa nawar yah? ;p

     

Leave a Reply

 
